Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Sepeda Balap Harga 2 sampai 4 juta Cocok Untuk Pemula

 HAL YANG PENTING SEBELUM MEMBELI SEPEDA BALAP

Pilih kualitas sepeda dengan rentan harga sesuai dana

Produsen sepeda ternama menawarkan harga tipe paling rendah mulai dari 5-8 juta rupiah, Dengan rentan harga ini dapat menjadi acuan sobat untuk memilih road bike pertama sobat. Jika memiliki dana di bawah 5 juta sobat juga sudah dapat memiliki sepeda yang sudah mendapatkan sertifikasi SNI, 

Pertimbangkan komponen sepeda

Rangka (frame) Bahan baku yang biasa nya digunakan untuk membuat frame road bike antara lain aluminium (alloy), besi (steel), chromoly, dan carbon. Aluminium lebih di rekomendasikan karena bahan yang ringan dan tahan karat tentunya, Membuat sobat lebih mudah untuk perawatan. Frame berbahan besi lebih nyaman di kendarai, kelebihan nya jika frame patah kita masih bisa gunakan dengan cara me las patahan tersebut. jika sobat ingin menggunakan sepeda untuk jangka panjang tidak ada salah nya jika memilih bahan frame besi (chromoly). 

Groupset Groupset adalah kumpulan komponen penggerak dan rem sepeda, termasuk chainring, cassette, shifter, rantai, dan rem. Ada banyak merk yang tersedia, tetapi merk yang terkenal pada sepeda balap antara lain Shimano, Sram, Campagnolo. 

Jenis Rem jenis rem pada umum nya menggunakan jenis Vbrake , Caliper brake, namun sekarang ini sudah banyak juga yang sudah menggunakan jenis disc brake sehingga pengereman lebih pakem dan nyaman. 

Selain itu pertimbangkan juga komponen lain nya seperti, roda, veleg, pedal, sadel, fork (garpu).

Berikut daftar Sepeda Balap Harga murah by gowesproject.online

1. POLICE ROAD BIKE TORONTO


Merek Police Merupakan Salah Satu Produk dari Element, Termasuk brand Terbaik di dalam negeri, Sepeda Brand ini sangat laris di pasaran, dengan harga ekonomis, kenyamanan dan keamanan yang di berikan produsen ini tentu nya. Police Toronto memakai frame berbahan steel (besi) begitu juga dengan fork nya sama sama besi. Shifter menggunakan Shimano tourney dengan kecepatan 2 x 8 speed, Sistem pengereman memakai disc brake membuat pengereman lebih pakem, ban yang digunakan ukuran 700 x 25C merek Delitire. Harga sepeda ini Rp2.850.000

2. ELEMENT ROAD BIKE FRC 38 GEN 1


Selanjut nya ada Element FRC 38 gen 1, sepeda ini memakai bahan frame Alloy namun pada bagian fork masih steel, sepeda ini memakai shifter dari shimano dengan kecepatan 2 x 7 speed , pengereman memakai disc brake, ukuran roda 700 x 25C, berat total 14kg. Harga sepeda ini yaitu Rp3.100.000.

3. ELEMENT ROAD BIKE FRC 38 GEN 2


ini merupakan update an seri generasi 1, pada seri generasi 2 ini hanya pada jumlah kecepatan nya yang berubah yaitu menjadi 2 x 8 speed, pengereman sama dengan disc brake, ukuran roda 700 x 25C. Harga sepeda ini yaitu Rp3.500.000.

4. ELEMENT ROAD BIKE FRC 52


Pada seri FRC 52 ini sudah memakai bahan frame Alloy, namun pada fork nya masih menggunakan bahan steel, Shifter menggunakan shimano dengan percepatan 2 x 7 speed, pada pengereman menggunakan disc brake, ukuran roda 700 x 23C, Harga sepeda ini yakni Rp4.250.000.

5. ODESSY ROAD BIKE C 68


Merek Odessy memang masih tergolong baru di dunia persepedaan indonesia, namun produk mereka sangat menarik perhatian pecinta sepeda nusantara dengan harga ekonomis dan kenyamanan yang di berikan tentunya. Odessy C68 ini menggunakan frame Besi pada Fork juga memakai bahan yang sama. menggunakan shifter Shimano dengan percepatan 2 x 7 speed, pengereman menggunakan disc brake , ukuran roda 700 x 23C. Harga sepeda ini yaitu Rp3.050.000

6. ODESSY ROAD BIKE 1010 S


Odessy 1010s ini menggunakan bahan frame dan garpu steel, shifter memakai keluarga Shimano dengan percepatan 2 x 8 speed, pada pengereman menggunakan disc brake, ukuran roda 700 x 23C, Harga sepeda ini Rp3.400.000

7.CELCIUS ROAD BIKE LUXE


Celcius merupakan brand yang saama dengan Odessy hanya beda merek nya saja, Celcius Luxe ini memakai bahan frame Alloy pada Fork masih menggunakan steel, shifter memakai Shimano dengan perceptan 2 x 7 speed, pada pengereman menggunakan discbrake, ukuran roda 700 x 23C, Harga sepeda ini adalah Rp4,799.000.

8. THRILL ROAD BIKE ARDENT 4.0


Thril merupakan salah satu brand terbaik bagi pecinta sepeda di indonesia, brand ini telah berhasil menarik konsumen dengan menawarkan jenis sepeda mereka yang berkualitas, jadi sudah wajar jika produk thrill sangat laris di pasaran. Thrill arden 4.0 merupakan salah satu sepeda harga ekonomis mereka. Ardent 4.0 memakai frame Alloy dan pada Fork nya sudah menggunakan bahan Carbon , menjadikan bobot sepeda ini sangat ringan. Pada shifter memakai shimano turney dengan kecepatan 2 x 7 speed, pengereman menggunakan V brake, ukuran roda 700 x 25C, Harga sepeda ini yaitu Rp4.590.000.

9. EVERGREEN ROAD BIKE RAPIER


 Evergreen juga bisa menjadi salah satu pilihan sobat, seri rapier dengan bahan frame steel, fork steel, percepat 2 x 7 speed , dengan sistem pengereman V brake, ukuran ban 700 x 23C, Harga sepeda ini Rp2.699.000.

Itulah beberapa ulasan mengenai harga sepeda balap dengan berbagai macam dan seri nya. Pastikan sobat membeli sepeda balap sesuai dengan yang sobat butuhkan. Saat membeli sepeda balap pastikan bahwa rangka dan komponen lain nya tidak ada yang cacat. Demikian saja pembahasan kami mengenai rekomendasi harga sepeda balap. semoga membantu !